Menteri Pemuda dan Olahraga RI Buka Secara Resmi MXGP of Indonesia 2022 Samota Sumbawa

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sumbawa Besar, bidikankameranews.com
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dr. Zainuddin Amali, buka secara resmi perhelatan balap motor internarional MXGP of Indonesia 2022 yang berlangsung selama 3 hari di Rocket Motor Sirkuit Samota Sumbawa. kegiatan Welcome Ceremony Samota MXGP 2022 ini, berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, jumat sore (24/6/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur NTB beserta Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Gubernur Kalimantan Utara, Bupati Sumbawa, Wakil Ketua Umum PSSI, Direktur FIM, CEO Infront Motor Racing, Forkopimda NTB, Forkopimda Sumbawa, serta seluruh Rider atau pembalap dan kru yang antusias menyaksikan suguhan berbagai kesenian khas tana’ Samawa.

dalam sambutan berbahasa inggris, Gubernur NTB mengatakan bahwa masyarakat NTB menyambut para tamu untuk melaksanakan event MXGP di Samota. Setelah pelaksanaan kegiatan WSBK dan MotorGP di Mandalika.

“Kami sangat bahagia menyambut para pembalap dan tamu lainnya dalam event MXGP 2022”, ucap Dr. Zul.

Dikatakan Dr. Zul, awal July 2018, Provinsi kami diterjang bencana gempa. Kami harus memulihkan diri dari trauma. Namun, tidak lama muncul pandemi covid. Meski demikian, kami harus pulih. Saat ini, kami bersiap menyambut tamu dalam event internasional MXGP seri ke-12 di Indonesia setelah pandemi.

“ini lokasi yang indah. Kalian tidak akan melihat hal yang lebih indah di NTB dari Samota. Kami memiliki tiga bulan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam pelaksanan ini. Kegiatan ini tidak mudah. Namun, kami harus memenuhi impian kami. dengan perlahan, kami bisa memenuhi mimpi besar ini. Dengan demikian, perekonomian masyarakat akan berputar”, papar Dr. Zul berbahasa inggris di hadapan para rider dan krunya.

Gubernur berharap, para tamu dapat menikmati indahnya alam dan ke-ramahtamah-an masyarakat saat berada di Samota. Selamat datang dan terima kasih, tutup Dr. Zul.

Direkrur FIM, Antonio Portela, dalam sambutan singkatnya mengaku sangat senang kembali ke Indonesia setelah dua tahun pandemi.
“Terimakasih dengan semua persiapan dan sambutan yang dilakukan sehingga membuat event ini sukses. kami berharap dengan semua pelaksanaan ini bisa kembali lagi tahun depan”, ujarnya.

di tempat yang sama, CEO Infront, David Luongo, mengaku sangat senang dan bahagia berada dan menggelar MXGP di Sumbawa. “Senang dan bahagia bisa berada di Sumbawa, panorama alamnya sangat indah dan masyarakatnya begitu baik dan ramah”, ucapnya.

Menpora RI, DR. Zainuddin Amali, dalam sambutannya merasa bangga, Indonesia terkhusus Sumbawa NTB kembali menjadi tuan rumah event internasional. Event ini akan berlangsung selama 5 tahun, semoga bisa menjadi momen pemulihan ekonomi NTB pasca pandemi, ujarnya.

Dikataka Menpora RI, Presiden Jokowi berpesan agar menjadi tuan rumah yang baik untuk tamu bangsa, sehingga berbagai event internasional kembali hadir di Sumbawa NTB. untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028, juga akan digelar di Provinsi NTB.

“Selamat datang di Sumbawa NTB para pembalap dan kru, semoga bahagia berada disini dan menikmati sirkuit Samota, sirkuit terindah di dunia”, tutupnya.

Usai Welcome Ceremony, para pembalap dan kru diarak keliling kota Sumbawa dengan menggunakan Dokar, dari Kantor Bupati Sumbawa menuju Istana Dalam Loka, yang disambut ribuan masyarakat di sepanjang rute perjalanan. (**)


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembalap MXGP Bersama Tim Diarak Naik Dokar, Polisi Kawal dan Beri Pengamanan

Jum Jun 24 , 2022
Spread the love       Sumbawa Besar, bidikankameranews.com – Welcome Ceremony atau penyambutan secara resmi kejuaraan dunia Motocross Grand Prix MXGP Of […]