Harmoni Pelaku Usaha dan Media, LPP TVRI Nusa Tenggara Barat Menggelar Bazar “Teman UMKM” Selama Sepekan

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mataram.NTB,
Bidikan Kamera News
Guna Membantu Masyarakat Mendapatkan Sembako Dengan Harga Murah sekaligus Sebagai Wujud Komitmen Memfasilitasi UMKM Untuk Mendapatkan Ruang Promosi Lebih Luas, LPP TVRI Nusa Tenggara Barat Menggelar Bazar  “Teman Umkm”. Kegiatan Ini Berlangsung Sejak 21 Hingga 27 Agustus Di Halaman Kantor LPP TVRI Nusa Tenggara Barat.

Kebutuhan bahan sembako masyarakat di wilayah kecamatan sekarbela dan sekitarnya sebagian besar membeli beras, gula, telur, dan minyak goreng dalam kegiatan bazar di halaman Kantor LPP TVRI NTB. Bazar TVRI Teman UMKM menghadirkan 8 distributor dan 8 UMKM Produk Makanan yang menjual dari berbagai jenis produk pilihan, mulai dari sembako, makanan, minuman, hingga berbagai sajian kuliner di stand yang telah disediakan.

Kepala TVRI Stasiun Nusa Tenggara Barat, Saktiono Wahyujati mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TVRI dalam membantu meningkatkan promosi dan publikasi potensi lokal yang ada di daerah, salah satunya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). masyarakat membutuhkan sembako harga murah, dikombinasikan dengan stand umkm  makanan yang masih membutuhkan wadah promosi.

“Sejak tahun 2019 TVRI telah mencanangkan pemberdayaan UMKM di Indonesia. Program kerja ini sesuai dengan Reformasi Birokrasi Tematik salah satunya yaitu perluasan keempatan Kerja melalui UMKM. Atas Dasar Inilah Presiden ingin melihat Implementasinya di daerah khususnya di Nusa Tenggara Barat. Hal ini juga selaras dengan Program Gubernur Nusa Tenggara Barat yaitu satu siswa satu usaha sehingga menjadi Embrio bagus di Masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mengangkat Potensi Lokal yang belum optimal”, jelasnya.

Salah seorang konsumen asal kota mataram, Diah Kaha mengatakan, harga sembako yang dijual pada kegiatan Bazar ini memiliki selisih lebih murah dibanding harga pasaran. Sebagai konsumen ia harus memanfaatkan kesempatan ini mengingat psikologi pasar atau fluktuasi harga sering terjadi tiba-tiba.

“Terima Kasih, Bazar sangat membantu ibu rumah tangga. Selain itu wilayah kecamatan sekarbela banyak yang berwira usaha warung makan sehingga akumulasi selisih harga harus dimanfaatkan”, ujarnya.

salah satu pelaku umkm dengan brand crofellato, muhammad hanifah mengaku, kegiatan bazar seperti ini sangat diapresiasi oleh para pelaku UMKM, karena dapat meningkatkan promosi dan memperluas pemasaran produknya.

“Pelaku UMKM membutuhkan ruang Plpromosi yang luas, saat ini pelaku usaha dituntut menawarkan produk secara langsung hingga daring agar tingkat pembelian optimal. Promosi secara langsung dan publikasi melalui berbagai media akan berdampak terhadap peningkatan penjualan”, pungkasnya.

Bazar TVRI diharapkan dapat tetap terlaksana di tahun-tahun berikutnya. Memperingati HUT TVRI KE-61 , TVRI NTB KE-16 yang bertema harmoni dalam transformasi digital menjadi dilakukan dengan berbagai serangkaian acara lainnya. (*)


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polri Peduli, Kapolres Sumbawa Bersama Bhayangkari Salurkan Air Bersih Kepada Masyarakat Penyaring Moyo Utara

Sel Agu 22 , 2023
Spread the love       Sumbawa Besar NTB, Bidikan Kamera News – Memasuki musim kemarau panjang, wilayah Kabupaten Sumbawa dan sekitarnya mulai […]