Disnakertrans KSB Akan Gelar Job Fair 2022, ” Bentuk Informasi Kebutuhan Calon Naker “

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Disnakertrans KSB Akan Gelar Job Fair 2022, ” Bentuk Informasi Kebutuhan Calon Naker “

Sumbawa Barat, bidikankameranews.com

Kegiatan Job Fair 2022 yang akan diselenggarakan sebelum tanggal 15-16 / Agustus 2022 yang pelaksanaannya direncanakan 2 hari, bertujuan agar Setiap perusahaan diwajibkan membuat job kebutuhan tenaga kerja secara transparan disampaikan dalam bentuk brosur agar diketahui oleh masyarakat Sumbawa Barat, agar para pencari kerja mempunyai persiapan sesuai kebutuhan, dan job lamaran dilaporkan ke dinas Tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Sumbawa Barat. Hal ini dikatakan oleh H Muslimin Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Barat dalam kegiatan sosialisasi Job Fair bersama dengan 100 Perusahaan baik besar, sedang dan kecil yang digelar diruang pertemuan Disnakertrans pada selasa ( 02/08 ).

Dari data sementara Perusahaan yang siap mengikuti acara Kegiatan Job fair selama 2 hari ini terkait jumlah peruhaan yang ikut berpartisipasi baru 50 perusahaan yang siap ikut dari 195 perusahaan yang ada di kabupaten Sumbawa Barat, kegiatan ini lanjut H. Muslimin bertujuan untuk mempermudah pencari kerja mendapatkan informasi Job Naker pada masing -masing Perusahaan, dengan target masing-masing perusahaan merekrut tenaga kerja minimal 5 orang, baik itu yang Skill maupun non Skill diluar kebutuhan 1200 untuk pembangunan pabrik Smelter melalui satu pintu.

” Job fair berthema gotong royong ini, untuk memudah para pencari kerja mendapatkan informasi yang akurat pada masing-masibg perusahaan sesuai kebutuhan, dan masyarakat dapat mengikuti kegiatan tersebut
, guna memperoleh informasi Job Kerja secara transparan dan akuntabel ” Terang H. muslimin.

Menurut H. Muslimin, salah satunya indikator keberhasilan dunia adalah mengurangi angka pengangguran, khususnya di kabupaten Sumbawa Barat, maka dengan program Job fair ini sedikit tidak bisa mengurangi angka pengangguran di kabupaten Sumbawa Barat ini.

” Job fair merupakan salah satu cara informasi kebutuhan tenaga kerja pada masing-masing perusahaan secara terbuka, sesuai dengan perda nomor 13 tahun 2017 yang dimungkin perusahaan melakukan rekrutmen sendiri calon tenaga kerja yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan, yang berkoordinasi dengan dinas terkait, ” Urai H Muslimin.

Sekali lagi yang perlu dingat kata H Muslim adalah, bahwa job fair bukan dari bagian tenaga kerja 1200 yg dibutuhkan , tujuannya adalah untuk membuka ruang informasi rekrutmen tenaga kerja yang akan datang sesuai kebutuhan.

” target diselenggarakan job fair tersebut, dengan 50 perusahaan yang mengikuti, maka akan membuka kesempatan kerja baru minimal 250 tenaga kerja dengan komposisi masing-masing perusahaan merekrut 5 tenaga kerja secara bertahap sesuai kebutuhan perusahaan nantinya, baik itu Naker Skill dan non Skill ” jelas H Muslimin

Masih kata H Muslimin, bahwa Job fair itu tujuan utama adalah untuk menimalisir proses naker di luar jalur, untuk itu job fair untuk mengetahui jumlah naker yang dibutuhkan kedepannya ( edi)


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Liga INKAI NTB seri 1, Tim INKAI Dojo Garuda Berhasil Meraih 14 medali emas, 16 Perak, dan 14 Perunggu

Rab Agu 3 , 2022
Spread the love       Mataram, bidikankameranews.com – Sebanyak 400 atlet mengikuti Liga INKAI NTB seri 1 Tahun 2022 yang berlangsung dari […]