Kabupaten Sumbawa Raih Nominasi TPID Kab/Kota Berprestasi Kawasan Nusa Tenggara Maluku Papua

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sumbawa Besar,
bidikankameranews.com –
Membanggakan, Kabupaten Sumbawa kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat, kali ini melalui kementerian perekonomian Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di level Provinsi Kab/Kota se-Indonesia dan kabupaten sumbawa meraih nominasi TPID Kabupaten kota berprestasi Nusa Tenggara-Maluku-Papua.

Penghargaan TPID Award tersebut diterima langsung Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany S.Pd,. M.Pd., di Surabaya, Rabu (14/09/2022).

“Alhamdulillah daerah kita kembali menerima penghargaan. Kali ini dari Menteri Koordinator Bidang Ekonomi RI Airlangga Hartarto,” ujar Wabup Novi kepada media ini.

Lanjut Wabu Novi, Penghargaan Nominasi TPID Kab/Kota Berprestasi untuk kawasan Nusa Tenggara, Papua, Maluku ini menandakan perekonomian di Kabupaten Sumbawa cukup baik meski adanya pandemi.

Prestasi membanggakan ini kata Wabup Novi, merupakan buah dari sinergi dan koordinasi segenap TPID, baik dari Bank Indonesia maupun Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam menjaga inflasi di Kabupaten Sumbawa.

Selain itu, keberhasilan ini juga termasuk bantuan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sehingga aman. Orang mau berusaha juga gampang.

Termasuk jika ada indikasi dan potensi pidana pada volatile food, kepolisian langsung bergerak dengan cepat. Inilah peran-peran tim pengendali inflasi yang berperan penting, kata Hj Novi.

“Semoga prestasi ini dapat kita pertahankan bahkan sedapat mungkin kita tingkatkan lagi di masa mendatang,” pungkasnya.

Adapun penghargaan TPID Award ini berdasarkan Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Nomor 135 Tahun 2022 yang diberikan kepada Kabupaten Sumbawa sebagai nominasi TPID Kabupaten/kota Berprestasi Kawasan Nusa Tenggara- Maluku – Papua yang ditetapkan pada tanggal 12 Juli 2022 lalu oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku Ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat Airlangga Hartarto.

Penyerahan Penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Awards 2022, dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah Pengendalian Inflasi Tahun 2022 dengan tema sinergi dan inovasi untuk stabilisasi harga dan ketahanan pangan ; Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Surabaya, Rabu (14/09/2022).

Hadir pula menerima penghargaan yakni Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs H Lalu Gita Ariadi M.Si, Pimpinan Daerah Lombok barat, Pimpinan Daerah Kota Mataram, Menteri UMKM dan Koperasi Teten Masduki. (**)


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemda Sumbawa Evaluasi Rencana Aksi Daerah Pengurangan dan Penghapusan Merkuri

Sen Nov 28 , 2022
Spread the love       Sumbawa Besar, bidikankameranews.com – Bahaya penggunaan merkuri pada pengolahan pertambangan rakyat yang ada di Kabupaten Sumbawa menjadi […]