Pasca Pendaftaran, Dukungan Firin-Fud Terus Mengalir

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bidikankameranews.com, – Sumbawa Barat – Seluruh rangkaian acara pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil bupati sumbawa barat Dr. Ir. H.W Musyafirin MM, dan pasangannya Fud Syaifudin, ST berlangsung lancar hingga Jumat (4/9) Sore tanpa hambatan.

Calon Bupati dan Wakil Bupati dari petahana ini diprediksi akan melawan kotak kosong , karena dari 11 partai politik dengan jumlah kursi 25 di DPRD ini,  9 parpol dengan 21 kursi telah bergabung dalam koalisi luar biasa,  yang kini tersisa 4 kursi dari dua partai politik yaitu PBB dan Demokrat tidak memenuhi syarat dukungan mengusung pasangan calon.

Berbagai rangkaian acara dilalui, mulai dari penyambutan yang cukup meriah, pernyataan-pernyataan dukungan, konvoi masa mengantarkan pasangan ini ke KPU  hingga pendaftaran  berlangsung tanpa kendala berarti.

Setelah resmi diterima sebagai paslon pendaftar di KPU, H firin-Fud  terus melakukan sosialisasi dan merapatkan barisan ke seluruh elemen masyarakat termasuk ke 9 Pengurus partai politik yang tergabung dalam koalisi luar biasa diantaranya PDI Perjuangan sebagai partai Pengusung,  PPP,  GOLKAR,  GERINDRA,  PKB,  PKPI,  PKS, PAN serta Nasdem.

Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati  dari Petahana ini resmi dinyatakan lolos verifikasi berkas dalam pendaftaran di KPU setempat. Dalam proses pendaftaran tersebut, protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat oleh KPU Sumbawa Barat.

Sekitar pukul 13.40 Wita, bakal pasangan calon yang mengusung tagline “KSB LUAR BIASA” ini, tiba didampingi di KPU dengan para pengurus partai pengusung maupun ribuan pendukung yang memenuhi jalan protokol.

Pasca mendaftar di KPU,  Gelombang dukungan masyarakat kepada Bakal Calon (Bacalon) Bupati petahana  ini semakin mengalir dan menguat, setelah sejumlah elemen masyarakat menyatakan dukungannya kepada pasangan yang populer dengan sebutan “F-Three jilid 2″  komunitas umat hindu dharma desa kokarlian menyatakan kebulatan tekadnya memenangkan pasangan petahana di Pilkada 2020 mendatang.

“Siapapun lawannya,  Firin-fud yang terbaik dan terbukti. Selama lima tahun memimpin KSB, dibawah kepemimpinan firin-fud kehidupan toleransi umat beragama sangat kental terasa dan kami merasa di junjung tinggi dan dilindungi pasangan ini adalah pasangan yang luar biasa, sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, kami umat hindu kokarlian siap mengantarkan pasangan ini untuk kedua kalinya,” kata Nyoman Made salah satu relawan paket Luar Biasa.

Sementara itu, komuditas masyarakat Jawa melalui jubirnya sutopo mengajak seluruh masyarakat jawa kabupaten sumbawa barat  untuk memilih pemimpin yang jujur dan amanh serta tidak tergoda dengan politik uang, pasangan itu tidak lain dan tidak bukan adalah H. Musyafirin dan Fud Syaifudin.

“Pilihlah Bupati dan Wakil Bupati yang jujur dan berprestasi. Jangan gadaikan surat suara dengan uang, apalagi diajak mendukung kotak kosong,” ujarnya.

Sotopo merasa bersyukur, selama kepemimpinannya sebagai Bupati, lima kali berturut-turut mendapatkan penghargaan dari BPK RI yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di bidang pengelolaan keuangan Pemkab Sumbawa Barat,  ini menunjukan keberhasilan sebagai pemimpin. “H Firin-fud syaifudin sudah tidak diragukan lagi kwalitasnya,” kata Sutopo.

Untuk diketahui, Bupati dan Wakil Bupati KSB yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat itu juga menyebut bahwa Kabupaten Sumbawa Barat  juga mendapatkan bantuan Dana Insentif Daerah tambahan atas keberhasilan penanganan covid terbaik dari Kemenkeu RI 14,37 milyar dan daerah yang paling jujur dalam hal Tertib Ukur Nasional. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan RI. Kabupaten Sumbawa Barat menjadi salah satu dari 171 kabupaten/kota se-Indonesia yang mendapat penghargaan belum lama ini. (BKN/EDI)

 


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Melawan Kotak Kosong, H Yames Optimis Calon Petahana Meraih Suara 90 Persen

Ming Sep 6 , 2020
Spread the love      Sumbawa barat,  bidikankameranews.com Paket pasangan petahana Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM […]