Terkait Smelter, H Yandri Siap Melepaskan Tanahnya ” Inginkan sebagai Kontraktor permanen “

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Terkait Smelter, H Yandri Siap Melepaskan Tanahnya ” Inginkan sebagai Kontraktor permanen “

Sumbawa Barat, bidikankameranews.com

Terkait persoalan pembebasan lahan untuk pembangunan smelter yang kini tersisa 62 are yang belum dibebaskan milik Haji Yandri warga Kecamatan Maluk ini dengan catatan persyaratan kompensasi yang dibuat H Yandri diantaranya mau melepaskan lahannya, asalkan :

1. Pihak AMMAN mau membayar tanahnya sebesar 30 juta/are.
2. 7 orang dari keluarga Haji Yandri harus bekerja di AMMAN.
3. Selama AMMAN beroperasi, dia menginginkan proyek sebesar 10 Milliar setiap tahunnya ( menginginkan sebagai Kontraktor Permanen)

Terkait tuntutan kompensasi tersebut, sama halnya dengan berupaya menghalangi pembangunan Smelter yang diidam-idamkan oleh masyarakat lingkar tambang khususnya dan masyarakat Sumbawa Barat pada umumnya.

Atas tuntutan tersebut, Ketua Lembaga Adat Sumbawa Barat Kecamatan Maluk Jon Rayes S. Ap angkat bicara, dalam pernyataan kerasnya Jon Rayes menuding H Yandri sengaja ingin membuat suasana tidak kondusif dan berupaya menghalangi pembangunan smelter, ” saya minta H Yandri 1×24 jam menyatakan sikap mau melepaskan tanahnya 62 are tersebut tanpa kompensasi” kata H Jon kepada media senin ( 27/09 ) saat melakukan aksi demo mendukung Smelter didepan rumah H Yandri.

Menurut H Jon, permintaan kompensasi H Yandri itu tidak masuk akal, itu permintaan orang orang serakah dan gila.

Untuk diketahui kata H Jon, 99 persen masyarakat lingkar tambang di kecamatan maluk dan benerr mendukung penuh pembangunan Smelter untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara disaat yang sama, Pemuda Sumbawa Barat melakukan aksi didepan rumah H Yandri pada senin ( 27/09 ) menuntut pernyataan sikap H Yandri selama 1×24 jam untuk bersedia membebaskan tanahnya dan embel -embel kompensasi.

Isi Tuntutan Pemuda Sumbawa Barat secara garis besar

– Kami Pemuda Sumbawa Barat, dengan ini menginformasikan kepada seluruh elemen masyarakat, bahwa kami tetap berjuang dalam hal pembangunan Smelter agar dipercepat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian di KSB.

– Meminta kepada H Yandri agar mau melepaskan tanahnya tanpa embel embel persyaratan, yang menyebabkan pemabangunan Smelter tertunda

– bilamana H Yandri tetap mempertahankan lahanya tersebut, maka H Yandri harus mempertanggung jawabkan masalah pengangguran yang makin bertambah di KSB.

hasil pantauan media, terlihat ratusan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh Pemuda yang tergabung dalam Pemuda Bersatu Sumbawa Barat melakukan Aksi Demo di depan Rumah H Yandri guna menuntut pernyataan sikap.

Tampak terlihat anggota kepolisian polsek maluk dan anggota koramil Maluk berjaga-jaga di seputaran aksi guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dan tidak terlihat keberadaan H Yandri ( Edi)

 


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Membawa Benda Tajam dan Pakai Knalpot Racing, Seorang Pelajar Diamankan Polisi

Sen Sep 27 , 2021
Spread the love       SUMBAWA, bidikankameranews.com – Kepolisian Resor Sumbawa mengamankan seorang pelajar saat tengah melaksanakan patroli Penertiban PPKM skala mikro […]