Hj Hanipah Musyafirin : 50 Tahun HG-PKK Menjadi Titik Tolak Semangat Pembaharuan

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hj Hanipah Musyafirin : 50 Tahun HG-PKK Menjadi Titik Tolak Semangat Pembaharuan

Sumbawa Barat, bidikankameranews.com

TP-PKK Kabupaten Sumbawa Barat memperingati hari Gerakan PKK ke 50 merupakan tahun ke-emasan PKK ini bertempat di Gedung Hanipati  pada selasa (31/05). Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK diperingati pada tanggal 4 Maret ini diharapkan gerakan PKK akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga. Dengan melakukan kegiatan berupa pembinaan secara nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat 10 program pokok PKK yang berkelanjutan.

Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa Barat , Hj Hanipah MusyafirinS. Pdi bersama Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM, bersama jajaran mengikuti Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Nasional ke-50 tahun 2022 di Gedung Hanipati ini, yang diikuti oleh seluruh Ibu-ibu PKK Se-Kabupaten Sumbawa Barat ini

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK KSB Hj Hanipa Musyafirin menyampaikan bahwa tema HKG PKK tahun 2022 adalah “50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama”.

“Artinya bahwa PKK memang hadir untuk berbagi bagi bangsa dan negara dengan cara mendukung program dan kebijakan serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga diseluruh pelosok nusantara untuk mencapai Indonesia maju”, ungkapnya.

Hj Hanipah  juga menyebutkan bahwa kegaitan pada puncak acara HKG PKK tahun 2022 tidak hanya acara seremonial saja, namun ada kegiatan aksi nyata yang juga dilaksanakan

“Tentu saja, TP PKK akan mensukseskan pembangunan yang telah ditetapkan pemerintah daerah, dengan melaksanakan 10 program pokok PKK”, ucapnya.

Sistim managemen pembangunan bukan hanya sebagai makna, namun dimplementasikan dalam aksi nyata, pada puncak hari ke-emasan ke 50 HKBP menjadi titik tolak semangat pembaharuan, gerakan gerak PKK menjadi potensi pembangunan dimasa mendatang.

Tahun 2017 ditetapkan peraturan Presiden Republik Indonesia no 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dan tahun 2020 ditetapkan peraturan mentri dalam negeri Republik Indonesia no 36 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan peraturan presiden no 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Diharapkan semua program PKK dapat dilaksanakan dengan capaian program yang lebih berdaya. Berkarya dan berdampak bagi masyarakat, terutama disaat menghadapi pandemi Covid 19. Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama gerakan PKK yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Hadir dalam Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKk ke-50, Bupati Sumbawa Barat, Forkopimda KSB, para SKPD, para Camat, para Kepala Desa, TP PKK Sekecamatan Kabupaten Sumbawa Barat. ( edi)


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Khofifah Pastikan Jatim Gelar Porwanas XIII 2022

Sel Mei 31 , 2022
Spread the love       SURABAYA, Jawa Timur, bidikankameranews.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan persiapan jelang pelaksanaan Porwanas XIII, yang rencananya akan digelar […]