Pasca Sosialisasi BP2MI di Sumbawa dan Bima, Semangat Perlindungan PMI Semakin Bergairah

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sumbawa Besar, bidikankameranews.com
Pasca Sosialisasi oleh BP2MI dan Kementerian BMUN tentang “peluang kerja luar negeri” beberapa waktu lalu di Ballroom Hotel Sernu Raya Sumbawa, kini semangat perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) menjadi bergairah.

“Tentu ini hal yang sangat menggembirakan”, ujar Boris Syaifullah.

dikatakan Boris Syaifullah, sebagai Ketua Dewan Penasehat Ikatan Keluarga Purna Pekerja Migran Indonesia (IKP2MI) dan mantan PMI saya sangat gembiran dan bahagia.

“Semoga saja empati dan atensi kita benar2 tulus dan ikhlas. jujur ada kekuatiran juga, issue issue seperti ini rentan dimanfaatkan. Namun saya berusaha berfikir positif bahwa semua ini adalah karena tanggung jawab moral kita kepada saudara kita yang mengadu nasib di negeri orang”, ujar Boris melalui rilis yang diterima redaksi bidikankameranews.com, jumat (10/6/2022).

untuk diketahui, beberapa waktu lalu, tepatnya pada jumat (20/5/2022), Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bersama Kementerian BUMN menggelar “Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri” di Sumbawa.
kegiatan iru diprakarsai oleh Ikatan Keluarga Purna Pekerja Migran Indonesia (IKP2MI) sumbawa asuhan Dewan Pembina Boris Syaifullah.

kedatangan BP2MI beserta rombongan didampingi langsung Bupati Sumbawa dan disambut hangat oleh Boris Syaifullah bersama seluruh pengurus IKP2MI sumbawa.

kegiatan itu turut dihadiri Deputi Perlindungan dan Penempatan Kawasan Amerika dan Pasifik BP2MI, Drs. Larso Simbolon MA, Direktur Perlindungan dan Pemberdayaan Kawasan Eropa – Timur Tengah, Brigjen Pol. Drs. Adeni Muhan Daeng Pabali MM, MBA, Direktur Perlindungan dan Pemberdayaan Kawasan Asia dan Afrika, Brigjen Pol. Suyanto, Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Eropa – Timur Tengah, Dra. Dyah Rejekiningrum MM, Direktur Perlindungan dan Pemberdayaan Kawasan Amerika dan Pasifik, Ny. Serulina Tarigan SE, direktur Sistem Strategi Kawasan Eropa – Timur Tengah, Sukarman S.SI, M.Sc, M.Ec Dev,
Wakil Ketua Komite III DPD RI, Evi Apita Maya SH M.KN, Anggota Komisi IV DPR RI, H. M. Syafruddin ST, MM, Kepala Bagian Kesekretariatan Komite III DPD RI, zulfiqar, Kapolres Sumbawa, Kasdim 1607/Sumbawa, Kepala UPT BP2MI mataram, Anggota DPRD sumbawa, Ismail Mustaram SH, Dewan Pembina IKP2MI Sumbawa, Boris Syaifullah, Pimpinan Cabang BNI, BRI, mandiri, serta para eks buruh mihran sekitar 500 orang.

pada kesempatan tersebut, Dewan Pembina IKP2MI sumbawa, Boris Syaifullah dalam sambutannya mengaku bangga dengan digelarnya kegiatan tersebut yang menghadirkan ratusan eks buruh migran.

“hari ini kami dihargai dan duduk bersama sehingga benar benar merasa menjadi pahlawan devisa. NTB menjadi salah satu penyuplay PMI terbesar di indonesia yang berada pada posisi nomor 4”, ucap Boris.

Meski IKP2MI masih seumur jagung, sambung Boris, namun kegiatan ini luar biasa. atas Dewan Pembina menyampaikan ucapan terima kasih, mohon kami diperhatikan karena kami bagian dari masyarakat indonesia. “hargailah jasa pahlawan devisa, kekurangan kita bukan SDM tapi ilmu dan pembekalan. banyak masalah tenaga kerja migran kita terutama yang ke Timteng”, ungkapnya.

Boris berharap, kedepannya pemerintah bersama BP2MI dapat melakukan terobosan-terobosan untuk memberikan penempatan yang jelas, perlindungan, serta kenyamanan bagi para tenaga kerja migran kita, tutup Boris pada saat itu. (jim)

 


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sumbawa Siap Menjadi Tuan Rumah Perhelatan Akbar Otomotif Dunia, MXGP of Indonesia 2022

Sab Jun 11 , 2022
Spread the love       Sumbawa Besar, bidikankameranews.com – Menutup pekan pertama di bulan pelaksanaan MXGP of Indonesia 2022, panitia penyelenggara mendapatkan […]