Moeis Damhuji Wakili Gubernur Kaltara Resmikan Asrama Mahasiswa Kalimantan Utara – Sumbawa

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sumbawa Besar,
Bidikan Kamera News –
Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) asal Kalimantan Utara (Kaltara) yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Kalimantan Utara (PMKU), sangat berbahagia. Pasalnya, mereka kini memiliki telah asrama mahasiswa. Hal ini ditandai dengan peresmian secara simbolis asrama yang berlokasi di Lingkungan Tanjung Menangis 3 Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Rabu (20/12/2023) malam.

Hadir mewakili Gubernur dan Pemprov Kaltara, Moeis Damhudji, Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin, Ketua RT, Ketua RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua PMKU, Majelis Pembina Organisasi (MPO) dan mahasiswa UTS penghuni asrama.

Gubernur Kaltara, Brigjend Pol (Purn) Drs. Zainal Arifin Paliwang SH., M.Hum yang diwakili Moeis Damhudji selaku “Bapak Asuh” PMKU, menyampaikan rasa syukur atas selesainya Asrama PMKU yang dibangun sejak dua bulan lalu. Keberadaan asrama ini sebagai bentuk perhatian Pemprov Kaltara terhadap keberadaan putra-putri Kaltara yang menempuh pendidikan di UTS yang berjumlah 200-an orang.

Sebelum dibangun asrama PMKU, ungkap Muis, mahasiswa asal Kaltara menempati asrama di UTS, sebagian lagi bertempat tinggal di luar bahkan di wilayah perkotaan. Sembari menunggu asrama dibangun, Pemprov menempatkan para mahasiswa di Hotel Sutan, KM 1 Jalan Lintas Sumbawa—Bima.

Terkait peresmian secara simbolis Asrama PMKU, Muis yang juga wartawan Metro TV Biro Sumbawa ini mengakui bahwa Gubernur Kaltara sangat berkeinginan untuk hadir. Namun karena kesibukannya, berjanji akan hadir pada awal Januari 2024 untuk melakukan peresmian asrama PMKU tersebut secara resmi. Namun Gubernur menitip pesan kepada para mahasiswa agar belajar yang giat dan tidak menyiakan harapan orang tua.

“Belajar dengan giat, jangan sia-siakan harapan orang tua, jaga kekompakan dan toleransi di lingkugnan sekitar,” kata Muis mengutip pesan Gubernur Kaltara.

Untuk diketahui, Asrama PMKU di Tanjung Menangis 3 terdiri dari 16 kamar. Masing-masing kamar diisi oleh dua orang. Guna menampung mahasiswa UTS asal Kaltara yang mencapai ratusan orang, saat ini tengah dibangun asrama yang lebih representative di Jalan Sernu—Kerato, yang diperkirakan akan selesai tahun 2024.

Sementara Wakil Ketua PMKU Sumbawa, Renaldy menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Kaltara yang mampu mewujudkan mimpi mereka. Dengan keberadaan mereka di lingkungan yang baru, Ia berharap dapat diterima oleh masyarakat setempat.

Ia pun menghimbau para penghuni asrama untuk bisa menjaga diri, beradaptasi dan bermanfaat dengan lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Mohon bimbingan selama kami ada di sini. Kami siap berkontribusi untuk warga dan lingkungan,” ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Dandi Muhammad Yusuf selaku Majelis Pembina Organisasi PMKU. Menurutnya, asrama ini sangat diidamkan oleh para mahasiswa asal Kaltara.

“Keinginan kami untuk asrama ini sejak 2017. Pasca Pilkada serentak 2020 dan selesai pelantikan, Gubernur Kaltara langsung ke Sumbawa melihat adik-adik di sini. Beliau langsung menempatkan kami di Hotel Sutan agar mendapatkan tempat tinggal sementara yang representatif. Dan sekarang kami berada di sini dan memiliki asrama. Ini malam pertama kami menginap,” ujarnya, seraya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan jajarannya, terkhususnya Moeis Damhudji yang menjadi orang tua asuh sekaligus mewakili Pemprov Kaltara di Sumbawa dan intens menfasilitasi kebutuhan para mahasiswa. (*)


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Sumbawa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani 2023 – 2024

Kam Des 21 , 2023
Spread the love       Sumbawa Besar, Bidikan Kamera News – Polres Sumbawa melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Rinjani 2023 dalam […]