Tahun Ini Kecamatan Plampang Mendapat Alokasi Anggaran Dari Pemkab Sumbawa Sebesar Rp.7.015.877.500

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sumbawa Besar, bidikankameranews.com
Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany. S.Pd., M.Pd beserta rombongan melaksanakan safari ramadan di Masjid As-Salam Desa Selante Kecamatan Plampang, Kamis (28/3/2024).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa mengatakan, tadi bagian protokol menyampaikan tentang bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah daerah, apakah sudah terealisasi atau belum. selain itu, program yang telah dititipkan di masing-masing organisasi perangkat daerah, bantuan pemerintah untuk desa-desa yang ada Kecamatan Plampang kurang lebih hampir 7,5 miliar.

“itu bentuk pemerintah hadir untuk kita semua walaupun tidak sepenuhnya kita rasakan namun pemerintah sangat respon apa-apa kejadian yang ada di masyarakat mungkin fenomena karena di plampang ini ada 11 desa”, ucap Wabup.

Wakil Bupati mengatakan, salah satunya mengenai jalan yang menuju ke SP3 yang sering dibicarakan oleh masyarakat, memang jalan ini merupakan salah satu program unggulan dari pemerintahan H. MO – NOVI dengan anggaran daerah yang terbatas.

“mustahil bisa terealisasi karena luasnya kabupaten sumbawa yang 24 kecamatan 167 desa dan 8 kelurahan, sekiranya ini PR bagi saya mudah-mudahan untuk pemeliharaan memang ada anggaran, tetapi untuk membangun kembali pada tahun ini tidak dapat terealisasi karena terbatas anggaran. mudah-mudahan di tahun 2025 kita bisa merealisasikan di SP3 kecamatan plampang”, ujarnya.

Wakil Bupati juga menekankan terhadap pengaruh inovasi dan digitalisasi. kepada orang tua harus selalu memperhatikan anak-anaknya tentang penggunaan HP sehingga tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan. selain itu, pengaruh obat-obatan terlarang berupa narkoba harus dijauhi karena narkoba dapat merusak generasi generasi anak bangsa, tau dan tana samawa, imbau Wabup.

Hj. Novi menyampaikan, khususnya yang ada di desa selante kecamatan plampang, pada tahun 2024 ini akan ada pendaftaran untuk pegawai negeri baik melalui PPPK dan CPNS, formasinya sebanyak 1.261 orang.

“mari kita bersama-sama mempersiapkan diri untuk belajar dan berdoa di dalam bulan ramadan ini sehingga apa yang dicita-citakan akan menjadi ASN akan terwujud, karena misi yang pertama di pemerintahan gemilang yang berkadaban mengenai sumber daya manusia perlu dikembangkan”, ajaknya.

Adapun alokasi anggaran untuk Kecamatan plampang tahun 2024 :
– Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang sebesar Rp.1.596.000.000
– Dinas Peternakan dan kesehatan hewan sebesar Rp.550.000.000
– Dinas pertanian sebesar Rp.1.600.000.000
-Dinas pengendalian penduduk Keluarga Berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sebesar Rp.50.000.000
– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebesar Rp.1.981407.500
– Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan sebesar Rp10.000.000
– dari Baznas Kabupaten Sumbawa sarung 10 buah untuk pengurus masjid selante
– Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa lima buah Alquran untuk dusun untir pasar desa selante
– Bagian Kesejahteraan Rakyat setda Kabupaten Sumbawa masjid as-salam masjid safari Ramadan Dusun Unter Pasar Desa Selante satu paket 15 juta – Majelis Taklim Salimah brang kolong satu paket 9 juta, majelis taklim asy-syuhada satu paket 10 juta, majelis taklimatul urus sahidiqiyah brang kolong satu paket 10 juta, mushola Al Muhajirin Teluk Santong satu paket 10 juta, dan TPQ Nurul Alquran Dusun Ai boro Desa Teluk santong satu paket 10 juta, sehingga berjumlah 64 juta rupiah. Total alokasi anggaran tahun 2024 untuk kecamatan plampang yakni sebesar Rp.7.015.877.500. (*)


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Modus Curang Meter Pengisian BBM, Polsek Sumbawa Gelar Patroli Dialogis di SPBU

Jum Mar 29 , 2024
Spread the love      Sumbawa Besar, bidikankameranews.com –Berbagai cara dilakukan oleh pihak SPBU dalam melakukan kecurangan. hal itu tentu merugikan konsumen dan […]