Pilkada KSB, Sejumlah Parpol Gamang Keluarkan Rekom Untuk Paslon

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sumbawa Barat , bidikankameranews.com – Sejumlah partai politik (parpol) masih gamang mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat pada Pilkada yang akan digelar November 2024 . Dari 10 parpol yang memiliki Wakil di DPRD Sumbawa Barat hasil Pileg Pemilu pada Pebruari 2024 , baru dua Parpol yang sudah mengeluarkan rekomendasi bukan dalam bentuk SK DPP , yaitu Golkar dan PKS untuk mengusung H.Amar Nurmansyah ST.MSi sebagai Bacabup.

Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat Iwan Panjidinata mengaku, hingga kini rekomendasi dari DPP memang belum turun kepada para Paslon Pilkada “Kami masih melihat situasi politik saat ini, ” ujar Iwan Panjidinata yang kini Lolos Menjadi anggota DPRD Provinsi NTB Priode 2024-2029.

Ia mengatakan, pihaknya masih menunggu kepastian dari kandidat yang ada. Namun, keinginan DPP, ada kader yang masuk dalam bursa pilkada nya ada niat. “Kami masih menunggu arahan dari DPP dan juga untuk mempertimbangkan kader,” ungkapnya.

Dikatakannya, apabila ada riak – riak bahwa Partai Gerindra telah memberikan Rekomendasi kepada Paslon Pilkada KSB, bahwa pada dasarnya DPP belum mengeluarkan Rekomendasi , ” para paslon belum mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra ” kata Panji.

Panji juga mengatakan , bahwa Partai Gerindra akan memberikan rekomendasi berdasarkan hasil survei, tapi Panji juga mengatakan, partai berlambang Burung Garuda itu akan mengutamakan kader.

Panji juga mengatakan, saat ini Gerindra juga masih dalam tahap lobi politik. Namun, pihaknya masih berkomunikasi dengan seluruh bakal calon. “Kami tidak terpatok pada satu bakal calon saja,” ungkapnya.

Yang pasti, pihaknya akan memberikan rekomendasi yang terbaik untuk partai. Untuk itu, Gerindra hingga kini masih mempertimbangkan situasi politik.

Panji juga mengatakan, kalau Partai Gerindra juga akan membuka pendaftaran calon kepala daerah menjelang pelaksanaan Pilkada serentak November mendatang. Calon yang mendaftar harus punya komitmen terhadap program diusung presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
“Selepas Pileg dan Pilpres kemarin, kami langsung bersiap diri sambil menunggu instruksi DPP untuk menyambut Pilkada KSB tahun ini. Gerindra tentu akan membuka pintu selebar-lebarnya kepada putra-putri terbaik Sumbawa Barat untuk menjadi bagian dari pasangan untuk diusung atau didukung partai Gerindra KSB untuk Pilkada kali ini,” kata Panji.

Pendaftaran Paslon Pilkada 2024 akan dibuka untuk calon gubernur-wakil gubernur, bupati-wakil bupati serta wali kota-wakil wali kota. Partai besutan Prabowo itu bahkan telah membentuk tim penyaringan calon kepala daerah dalam waktu dekat. ( Edi )


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mohamad Ansori Tegaskan, Dirinya Tetap Maju Dalam Pilkada Sumbawa 2024

Rab Apr 17 , 2024
Spread the love      Sumbawa Besar, bidikankameranews.com –DPC partai gerindra kabupaten sumbawa menggelar halal bihalal yang berlangsung di kediaman Ketua DPC Partai […]