Perkuat Usaha Kelompok Nelayan, Ketua DPRD sumbawa Siapkan 232 Mesin Ketinting

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sumbawa Besar, bidikankameranews.com -Kabupaten Sumbawa menyimpan kekayaan Sumberdaya Alam kelautan dan perikanan yang sangat beranekaragam.
Demikian pula wilayah perairannya yang teduh, sangat potensial untuk kegiatan perikanan tangkap, pembudidayaan rumput laut, mutiara, Ikan, dan udang . Dari sektor ini bila dikembangkan dengan maksimal maka akan mampu meningkatkan kesejahteraan dan penghasilan Masyarakat.

Inilah yang menjadi poin pemikiran besar Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa dalam menyerap apa yang menjadi Aspirasi masyarakat nelayan agar dapat mendukung prasarana dalam perikanan tangkap berupa mesin ketinting. Hal ini sekaligus ikhtiar dalam menangani dampak terpaan Pandemi Covid 19 yang beberapa tahun lalu menerpa para nelayan sehingga mengakibatkan aktivitas mereka sedikit terganggu.

“Membangun Sumbawa – NTB dari Pesisir salah satunya adalah dengan menguatkan usaha kelompok Nelayan, sehingga dampak Pandemi Covid 19 dapat diatasi melalui pemberian bantuan peralatan alat tangkap nelayan berupa Jaring Nelayan dan mesin ketinting” ucap Rafiq.

Sebanyak 232 Unit Mesin Ketinting yang merupakan hasil serap aspirasi Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq telah tiba di Kabupaten Sumbawa, pads (5/11). Ketua DPRD meninjau langsung 74 kondisi barang yang akan diserahkan kepada masyarakat penerima diantaranya adalah untuk nelayan di Desa Labuhan Mapin sebanyak 70 Anggota, Desa Labuhan Burung sebanyak 62 anggota dan Desa Pulau Kaung sebanyak 100 anggota.

Ketua DPRD yang ditemui media pada rabu (9/11) kemarin memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah dan merupakan penghargaan kepada seluruh kelompok penerima berkenan Kepala Daerah menyerahkan secara simbolis di Halaman Kantor Bupati Sumbawa pada Kamis (10/11) tepat pada Peringatan Hari Pahlawan.

“Ada 232 Unit mesin Ketinting yang dibagikan kepada 3 kelompok di 3 desa dengan jumlah anggota penerima 232 orang, yakni Desa Labuhan Mapin 70 orang, Labuhan Burung 62 orang dan Pulau Kaung 100 orang. bantuan ini merupakan hasil serap aspirasi kami melalui reses tahun sebelumnya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima, mewujudkan kemandirian di bidang perikanan serta bantuan ini dapat menjadi keberkahan bagi masyarakat yang menerima sehingga kegiatan usaha kelompok nelayan dapat kembali bergeliat selepas hantaman Pandemi Covid 19 lalu”, ujarnya.

Lanjut Rafiq, Penyerahan secara Simbolis bantuan kepada masyarakat ini bagus juga dilakukan untuk seluruh Anggota DPRD Lainnya, jadi tidak ada kesan hanya aspirasi saya saja. semua bantuan barang kepada masyarakat dilakukan secara simbolis kemudian nanti diatur berdasarkan zonasi masing-masing, sehingga sinergi pemerintahan daerah ini berjalan dengan baik. lagi pula agar ada informasi yang jelas dan merata bahwa seluruh wilayah dapil juga dapat, tidak hanya di wilayah Dapil IV”, tutup ketua DPRD. (jim)


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pria Pelaku Pembunuhan di Panto Daeng Ditangkap Tim Puma Di Batu Alang

Ming Nov 13 , 2022
Spread the love      Sumbawa Besar, bidikankameranews.com – Tim Puma Satuan Reskrim Polres Sumbawa bergerak cepat mengamankan pelaku penganiayaan/pembacokan yang terjadi di […]