Bupati Tegaskan, Tahun 2024 ini Pemkab Sumbawa Alokasikan Anggaran Sebesar Rp. 13 Miliar Untuk Kecamatan Alas

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sumbawa Besar, bidikankameranews.com  – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa kembali menggelar safari ramadhan di Masjid Jamik Baitus Sholihin Desa Luar Kecamatan Alas, kamis (28/3/2024).

Rombongan Pemda yang dipimpin Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH, Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, Dr. Budi Prasatiyo S.Sos M.AP, Staf Ahli Bupati, Asisten dan para Kepala OPD bersama jajaran, serta MUI Kabupaten Sumbawa, Kemenag Kabupaten Sumbawa dan Baznas Kabupaten Sumbawa.

Terlihat masyarakat sejak sore hari menyambut dengan hangat dan penuh kekeluargaan. Ribuan masyarakat setempat hadir dan membersamai rombongan hingga ikut berbuka puasa bersama, shalat magrib, shalat Isya berjamaah dan shalat tarawih hingga malam hari sampai dengan rombongan kembali ke Sumbawa Besar.

Pada kegiatan itu, Pemda Sumbawa menyampaikan kepada masyarakat terkait program dan kegiatan yang telah direncanakan dan akan dilaksanakan di Kecamatan Alas pada tahun 2024 ini dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 13 Milyar.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan pentingnya menjaga kondusifitas daerah dan beberapa program yang diturunkan berasal dari dana Alokasi Khusus (DAK) dan  APBD yang merupakan buah dari sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif.

“Tadi telah kami sampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 di Kecamatan Alas. Semua itu buah dari kemitraan yang baik antara eksekutif dan legislatif. Benar demikian Ketua ya, ujarnya sambil mengarahkan pandangan kepada Ketua DPRD yang dijawab dengan senyuman oleh Abdul Rafiq SH.

Meskipun demikian, masih ada program yang belum bisa dilaksanakan seperti jalan lingkar Utara Alas yang telah dilakukan proses pembebasan lahan.

“Hal ini sudah lama kita perjuangkan dan kita berharap dan berdoa  kedepan pembangunan Jalan Lingkar Utara Alas ini bisa terealisasi. Inilah yang akan terus kita perjuangkan ” Ucap H. Mo akrab disapa.

Kemudian lanjut Bupati H. Mo, Kami mendorong anak-anak untuk mengisi masjid dengan kegiatan positif.
“Kami telah menerima kunjungan MUI Kabupaten Sumbawa dan berencana akan melakukan kegiatan buat anak anak kita dengan tajuk Camp Ramadhan. Mari kita ikutkan anak anak kita pada kegiatan ini dan Insya Allah akan membawa kebaikan yang banyak”, ujarnya.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati menegaskan kembali bahwa harmoni antara eksekutif dan legislatif yang selama ini terjalin dengan baik dapat dipertahankan demi mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya bersama Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa sejak lama telah bersama – sama. kalau ada Safari Ramadan seperti ini, saya di tim 1 ada Ketua DPRD dan jajarannya. Ini yang kita jaga harmoni kemitraan yang baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga kita semua dapat memanfaatkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT”, pungkasnya. (*)


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tahun Ini Kecamatan Plampang Mendapat Alokasi Anggaran Dari Pemkab Sumbawa Sebesar Rp.7.015.877.500

Jum Mar 29 , 2024
Spread the love      Sumbawa Besar, bidikankameranews.com –Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany. S.Pd., M.Pd beserta rombongan melaksanakan safari ramadan di Masjid […]